RSS

Fakta Unik Tentang Buah Mangga

03 Oct

mangga justtrial.wordpress1. Tanaman mangga aslinya berasal dari india, namun sekarang telah menyebar ke seluruh dunia. Alasan utama buah ini populer adalah karena sangat mudah tumbuh dan rasanya yang unik di banding buah lain.

2. Di berbagai belahan dunia, mangga di makan sebagai buah serta makanan pelengkap. Buah ini mengandung enzim dengan serat seperti yang kita temukan pada buah pepaya. Buah mangga juga mengandung beta-karoten yang oleh tubuh di ubah menjadi vitamin A.

3. Ternyata buah mangga memiliki kandungan vitamin C yang jauh lebih banyak daripada jeruk.

4. Buah mangga dapat membantu mencegah kolestrol, karena mengandung pectin yang tinggi. Yaitu semacam serat yang dapat larut dalam darah dan sangat penting untuk mengatur kolestrol darah.

5. Biasanya buah mangga dipetik ketika masih hijau/setengah matang, lalu di simpan selama beberapa hari tergantung dari kondisi buah ketika di petik.

6. Membakar daun, batang, atau ranting dari tanaman mangga sangat tidak di anjurkan karena bagian tersebut biasanya sering terdapat berbagai jamur beracun yang apabila terkena mata atau kulit dapat menyebabkan iritasi yang serius.

7. Daun mangga ternyata mengandung racun dan apabila dimakan oleh ternak dapat berpotensi membunuh mereka.

8. Memakan buah mangga pagi pagi, apa lagi belum sarapan juga sangat tidak di anjurkan karena berpotensi dimarahin emak dan dapat menyebabkan sakit perut.

 
Leave a comment

Posted by on 3 October, 2014 in Lain-lain

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: