RSS

Produk Dalam Negeri yang Kita Kira Barang Import

24 Oct

Saya merasa bangga setelah melihat dan membaca produk-produk tersebut di salah satu website forum. Saya kira produk-produk yang nanti akan saya share disini adalah produk luar negeri alias impor. Eh, ternyata produk tersebut adalah buatan dalam negeri oleh anak bangsa. Tanpa banyak basa-basi, silakan simak produk apa saja itu:

1. J.CO

Dimana kemunculannya di tahun 2005, banyak orang mengira gerai ini adalah sebuah waralaba milik asing. tapi jika kita cari sejarahnya ternyata gerai donat dan kopi ini adalah didirikan oleh seorang bernama Johnny Andrean, Jhonny sendiri adalah orang asli Singkawang, Kalimantan Barat, beberapa tahun sebelum mendirikan J.CO ia membeli hak waralaba BreadTalk, namuan karena ia merasa beberapa hal yang tidak cocok dengan dirinya akhirnya ia membangun dan mengembangkan sendiri gerainya, tak disangka sambutannya sangat luar biasa, ini karena ia selau menjaga kualitas produknya dan selalu berinovasi membuat resep2 baru.

2. Olimpic

Dialah Au Bintoro, si pendiri Olympic Furniture, yang mengawalinya di tahun 1980. berawal dari sulitnya membawa furniture yang dibeli dari tokonya dan pelanggan merasa kesusahan dan diperlukan banyak perkerja untuk membawa perabotan2 tersebut untuk sampai dirumah, maka ia mencoba membuat bagaimana sebuah furniture yang kuat namun berbahan ringan serta dapat dibongkar pasang dengan mudah oleh orang awam sekalipun. ini yang membuat produk2nya terus menuai sukses dipasaran hingga ke pasar dunia.

3. Polytron

Sejarah polytron dimulai pada tanggal 16 mei 1975, saat pemilik pabrik rokok pt djarum kudus mendirikan perusahaan dengan nama PT. Indonesia Electronic dan dengan modal awal sejumlah Rp.50Jt. merekrut 14 perempuan lulusan smea dan sma pada awalnya untuk diberikan pelatihan menyoder dan menggunakan produk dari Philips sebagai bahan uji coba sampai akhirnya memiliki tren sendiri di bidang elektronika. POLYTRON sendiri memiliki arti POLY yang artinya Banyak dan Tron yang singkatan dari Elektronika. jadi POLYTRON adalah sekumpulan barang2 elektronika.

4. Polygon

Bermula tahun 1989 dari satu kawasan kecil yang namanya tak banyak dikenal orang, Wadungasih Sidoarjo – Jawa Timur, sebuah pabrik sepeda didirikan dengan tekad besar menembus pasar internasional. Sejak berdiri hingga kini, jutaan sepeda telah diekspor ke 5 benua dengan tujuan ekspor lebih dari 50 negara.

Diantara nama produk-produknya adalah Helios 900TTX, Helios 600, Helios 400, Helios 100, Helios F100, Helios 200JR, Cozmic RX 1.0, Cozmic CX 6.0, Cozmic CX 2.0, Cozmic CX 1.0, Xtrada 5.0, Cleo 4.0, Cleo 3.0, Collosus SX 3.0, Collosus SX 2.0, dan Collosus SX 1.0.

5. Jeans LEA

Memang terkadang jika kita lihat iklan2 dari produk ini kebanyakan berbau amerika, tapi itu hanya memberikan gambaran bahwa produk ini memiliki kualitas yang sama dan lebih baiknya dengan produk2 jeans dunia lainnya.

Dan berikut macam-macam produk dalam negeri yang disangka produk luar negeri lainya:

Semoga produk-produk di atas dapat menginspirasi teman-teman pembaca🙂

 
1 Comment

Posted by on 24 October, 2011 in Inspirasi, Lain-lain

 

Tags: , ,

One response to “Produk Dalam Negeri yang Kita Kira Barang Import

  1. Anita

    14 May, 2014 at 10:32 am

    Ya…saya justru bangga sekali dengan produksi dalam negeri seperti itu, ngga ada salahnya membuat nama asing seperti itu, asal saja jangan meniru atau mirip nama perusahaan asing yang sudah ada karena itu ilegal.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: