RSS

Aplikasi Mirip Siri ‘Apple’ di Android

18 Oct

Salah satu aplikasi pada iPhone 4S adalah Siri. Aplikasi ini adalah teknologi perintah suara yang mungkin menjadi hal yang paling revolusioner dari iPhone 4S. Siri bisa dibilang sebagai asisten pribadi (personal assistant). Ia memungkinkan pengguna mengendalikan ponselnya melalui perintah suara, termasuk untuk menjawab pertanyaan. Contohnya, pengguna mengatakan kepada Siri, “Bangunkan saya pukul 6 esok pagi”. Maka secara otomatis, Siri akan mensetting alarm di jam yang disebutkan tersebut.

Aplikasi canggih ini bukan hanya ada di smartphone keluaran Apple, Inc. saja. Namun, selain di iPhone 4S, aplikasi mirip Siri juga bisa kita temukan di Android. Nama aplikasi tersebut adalah Iris. Aplikasi buatan dexetra.com besutan Narayan Babu itu hampir sama seperti Siri. Walaupun masih Alpha, tapi performa Iris bisa diandalkan.

Kekurangan keduanya hampir sama: identifikasi keduanya hanya baru bisa mengenal kata-kata dalam bahasa Inggris. So, jika pronunciation dan aksen yang anda ucapkan kurang tepat, maka aplikasi tersebut akan meraba-raba kata yang anda ucapkan dan hampir pasti melenceng dari apa yang anda maksudkan.

Tak hanya itu, bahkan Siri pun tidak bisa mengenali bahasa Inggris yang diucapkan dalam aksen lain. Misalnya saja dalam bahasa Jepang.

Tanpa banyak basa-basi, silakan download sendiri aplikasi Iris disini. Anda juga bisa mengunduhnya melalui android market anda. GRATIS! Silakan baca artikel untuk menambah informasi lebih lanjut tentang Iris disini.

 
Leave a comment

Posted by on 18 October, 2011 in Inspirasi, Lain-lain, Reportase

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: