RSS

Hakikat Pacaran (Cowok Version)

10 Oct

Pacaran itu lebih banyak menggunakan hati daripada akal. Artinya orang yang berpacaran, rata-rata, bahkan hampir semua, tidak menggunakan (mematisurikan) logikanya dan mementingkan perasaan. Saya yakin, setuju semua🙂

Contoh singkatnya begini. Anda mempunyai uang 100rb rupiah. Rencananya anda akan membelanjakan uang tersebut untuk kebutuhan pribadi. Namun, ‘gara-gara’ anda mengajak nonton plus makan, maka anda rela (atau mungkin terpaksa) membuat uang kebutuhan anda dialihkan ke pacar anda. Paham?😀

Gengsi atau jaga imej a.k.a jaim merupakan alasan utama seorang cowok melakukan hal diatas. Pastinya anda tidak ingin dong dibilang cowok gak modal.

Investasi. Lho ada juga ya investasi dalam berpacaran? Ya pastinya ada. Jika belum jelas, perhatikan contoh berikut.

Investasi adalah menanam modal yang bertujuan untuk meraup keuntungan. Hubungannya dengan pacaran adalah membelikan/menuruti apa yang diminta si cewek. Beliin pulsa, traktir nonton dan makan, nganterin (jemput), maupun lainnya. Itu modalnya agar si cewek malu untuk mutusin ketika ada masalah.

Menjadi perfeksionis dadakan di depan si cewek. Walaupun sebenarnya malas dan jorok, tapi didepannya akan berubah total menjadi orang yang sempurna. Lagi-lagi karena malu dan tidak mau disebut si doi dengan bau/jorok/cowok pemalas dan kata negatif lainnya.

Sok alim juga menjadi tabiat cowok waktu sedang berpacan.

Ada lagi contohnya, seperti bangunin shalat. Padahal sms-nya diset agar terkirim pada waktu yang ditentukan. Sementara, si empunya hape masih enak-enakan tidur. Kalau ditelpon gak diangkat-angkat, dia bilang sedang di kamar mandi. Padahal baru bangun tidur dan belum shalat!😀

Itu semua adalah pendapat saya pribadi, melihat ‘keanehan’ orang berpacaran. Anda punya pendapat lain? Silakan beri komentar dibawah.

Ingat, jangan macam-macam dengan anak orang. Selamat berpacaran! Niatkan untuk bersilaturrahim dan mengenal lebih dekat, bukan lainnya. Masih inginkah anda membohongi diri anda sendiri? Jika sudah siap, nikahilah pacar anda. Maka itu lebih baik🙂 Do you agree?

 
10 Comments

Posted by on 10 October, 2011 in Humor, Opini

 

Tags: , , , ,

10 responses to “Hakikat Pacaran (Cowok Version)

  1. pejalan kaki

    11 October, 2011 at 2:45 am

    menarik. tapi sedikit menyayangkan, kok dibawahnya ada tulisan ‘selamat berpacaran’. saya yakin anda paham bahwa pacaran itu nggak ada dalam islam. dalam bentuk apapun dan dalam embel2 apapun. Mungkin anda bermaksud baik agar paling tidak mereka yang berpacaran itu tidak macam2. tapi frase tersebut menjadi sangat disayangkan, karena harusnya pemahaman yang telah anda berikan diatas bisa dibawa ke sebuah kesimpulan bahwa>> pacaran itu bagaimanapun lebih banyak mudhorotnya.
    __Orang kita sudah terlalu banyak yang seenaknya menggunakan dan memodifikasi dan menkompromikan hukum tuhan, saudara🙂

     
  2. mirza3m

    11 October, 2011 at 3:08 am

    Dear Pejalan Kaki,

    Kalimat yang anda maksud sudah saya buang. Terima kasih telah mengingatkan.

     
  3. monika

    14 October, 2011 at 11:24 pm

    wah,,,,ky’nya cowokQ termasuk yg sok aLim deh,,
    ga modal Lg,,,huffff
    T.T

     
  4. mirza3m

    15 October, 2011 at 12:33 am

    Wah, coba kamu bikin dia alim beneran. Klo mslh g modal, bisa dibacarin antara kalian berdua.

     
  5. Nurhidayah

    23 October, 2011 at 1:05 am

    wah, writtenx menarik n inovasi….
    Tingkatkan bro…….
    q sangat mengidamkan kenal cowok dengan ta’aruf ajha, g perlu ada yg namax pacaran alx menurut penelitian q pribadi lebih banyak negatif dibanding positifx…

     
  6. mirza3m

    23 October, 2011 at 1:14 am

    Maturnuwun atas kunjungannya🙂

     
  7. denizak

    26 October, 2011 at 4:38 am

    Emangnya pacaran haram ya? * beneran nanya

     
  8. mirza3m

    26 October, 2011 at 4:49 am

    Bingung jawabnya, bung. Yang jelas dalam Islam dilarang keras mendekati zina. Nah, tinggal dilihat pacarannya mendekati zina atau bukan?🙂

     
  9. denizak

    26 October, 2011 at 7:15 am

    Kalo g mendekati zina, jadi halal donk.

     
  10. mirza3m

    26 October, 2011 at 7:44 am

    Silakan disimpulkan sendiri😀

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: