RSS

Ingin Awet Muda? Ini Rahasianya

08 Oct

Hari Sabtu (8/10), saya sedang duduk santai di pinggir pantai Pangandaran sembari menunggu datangnya waktu Maghrib. Masih banyak orang-orang yang beraktivitas disekitar pantai. Bermain sepak bola, surfing, bermain air, membangun istana pasir, ataupun sekedar menikmati indahnya sunset seperti yang saya lakukan saat itu.

Saya kebetulan duduk disamping seorang nenek yang sedang melihat keluarganya bermain air. Singkatnya, tiba-tiba dia mengajak ngobrol. Kamipun mengobrol ringan (layaknya nenek-cucu).

Saya agak terkejut ketika nenek itu bilang bahwa usianya mendekati 70 tahun (69 jalan). Dia juga bercerita pernah diberi penghargaan oleh Presiden. Dia merupakan seorang, maaf, manula yang masih aktif dalam kegiatan dharma wanita. Itu sebabnya dia diberi penghargaan plus makan bareng presiden😀. Kira-kira begitu, karena menggunakan Bahasa Sunda yang saya hanya mengerti sedikit.

Dia melanjutkan cerita. Dia mendidik dan menguliahkan ke-5 anaknya seorang diri. Dia telah lama ditinggal mati suaminya. Sekarang dia tinggal memetik hasil jerih payahnya selama ini. Selama tahun 2011, dia telah berkeliling ke tempat-tempat eksotis di Indonesia, paling jauh adalah Lombok. Pergi haji juga pernah ia tunaikan. Tentu dengan biaya anaknya yang telah sukses.

Setelah hari sudah mulai menampakkan kegelapan, dia memberi pesan kepada saya agar tetap bugar diusia senja. “Syaratnya hanya satu,” katanya. Saya semakin penasaran dan menanyakan dengan antusias. Ternyata, rahasianya adalah shalat sunnah malam pukul 2 pagi.

Ada 3 shalat sunnah yang dia sering lakukan tiap jam 2 pagi.
1. Shalat Taubat 2 rakaat.
2. Shalat Tahajjud 2 rakaat.
3. Shalat Hajat 2 rakaat.
Lalu berdoa. “Utamakan kepada orang tua. Doakan dan bahagiakan mereka,” begitu kata beliau mengingatkan saya.

Bagaimana, ingin mencobanya? Semoga bisa aktif berbuat baik kepada orang lain, walaupun diusia senja🙂

 
Leave a comment

Posted by on 8 October, 2011 in Inspirasi, Memori

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: