RSS

Polantas yang Tidak Tertib Lalu Lintas

29 Jul

Tadi pagi (29/7), saya berangkat ke kantor dengan santai karena hari Jumat. Seperti biasa, saya berangkat jam 7.45 dengan mengendarai sepeda motor. Fyi, saya tinggal di Ciputat dan kantor tempat saya bekerja ada di bilangan Jln. Rasuna Said, Kuningan. Rute yang saya lalui adalah Pondok Indah-Blok M-Jalan Wijaya dan seterusnya.

Perempatan Blok Square dari arah Blok A, saya belok kanan sepanjang Melawai. Disana, saya berhenti kembali di perempatan Jalan Wijaya (tentu karena lampu merah). Kebetulan, saya yang menggunakan motor beserta pengendara motor lainnya behenti paling depan. Awalnya saya tidak sadar ada kejadian lucu dan miris. Namun, karena berbagai klakson berbunyi saling bersahutan, maka saya ‘tersadar’. Ternyata ada mobil polisi lalu lintas a.k.a polantas yang menyeberang jalan ketika lampu lalu lintas (traffic light) sedang merah.

Hmm.. bagi saya, kejadian ini memalukan! Bagaimana tidak, sebagai orang yang mengatur dan ‘terkadang’ menilang orang yang melanggar lalu lintas, dia malah seenaknya menyerobot jalan yang seharusnya dia sendiri berhenti karena lampu sedang merah. Kalau sudah begini, bagaimana orang yang tidak mengerti atau pura-pura tidak mengerti lalu lintas apabila melanggar?

 
2 Comments

Posted by on 29 July, 2011 in Reportase

 

Tags: , , , ,

2 responses to “Polantas yang Tidak Tertib Lalu Lintas

  1. Suwignyo

    1 August, 2011 at 8:55 am

    Mari lestarikan pelanggaran…

     
  2. mirza3m

    1 August, 2011 at 11:44 am

    Ajakan sesat😀

     

Leave a Reply

 
