RSS

Habis Manis Sepah Dibuang (PSSI)

13 Jul

Mungkin, sebagian dari pembaca setuju dengan ungkapan judul di atas jika melihat kemelut di PSSI yang baru sekarang. Maksud saya adalah dampak dari kisruh PSSI yang sudah terlalu lama yang akhirnya menyebabkan pelebaran ‘sayap masalah’ yang berujung pada pemecatan pelatih TIMNAS Alfred Riedl. Ya, pelatih yang akhir-akhir ini mengangkat kembali performa pemain timnas itu (khususnya di ajang AFF akhir tahun lalu).

Berbagai macam spekulasi merebak di media. Adapun alasan Ketua PSSI yang baru (terpilih pada Kongres PSSI Sabtu, 9 Juli lalu), Djohar Arifin Husin, adalah karena kontrak yang kurang jelas. Selain itu, dia (Ketua PSSI) berkeinginan agar Alfred memasukkan pemain LPI ke dalam skuad timnas. Namun, berbagai kendala muncul, seperti dana dan persyaratan/perizinan dari FIFA yang akhirnya menyebabkan Alfred untuk tidak memanggil pemain LPI tersebut.

Lagi-lagi, gara-gara hal tersebut pemimpin PSSI menyudahi hubungan baik ini. Seharusnya dia membicarakan terlebih dahulu sebelum memutuskan secara sepihak untuk mengakhiri kerjasama dengan pelatih yang berasal dari Austria tersebut. Hal ini merusak citra orang Timur yang terkenal dengan kesopanan dan kesantunannya. Karena pemecatan secara sepihak bisa diartikan sebagai PSSI tidak menghormati kepada pelatih Alfred Riedl yang sudah berjuang keras.

Kalau sudah seperti ini, lalu apalagi ungkapan yang pantas untuk PSSI selain habis manis sepah dibuang?

 
Leave a comment

Posted by on 13 July, 2011 in Opini

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: