RSS

FIFA MANAGER 2009

04 Nov

Seteleh lama menunggu, akhirnya salah satu games kesukaan saya, FIFA Manager 2009 hadir. Sayapun tidak luput dari berita itu, dan langsung membelinya. Pulang ke rumah, langsung saya install di komputer kesayangan. Instalasi berjalan lancar dengan waktu kurang lebih 7 menit.

Setelah proses instalasi selesai, sayapun langsung membuat account sebagai manajer. Klub yang saya pilih adalah Juventus (hihihi😀 ). Awalnya saya agak bingung dengan pembuatan account manajer. Tapi itu sementara, sayapun langsung diterima sebagai manajer klub paling banyak juara Liga Italia itu.

Tampilannya sangat memukau. Sayapun dibuat larut olehnya, tidak sadar sudah 2 jam di depan komputer. Setelah istirahat, sholat, dan makan (kayak di acara-acara aja🙂 ), sayapun melanjutkan ‘profesi’ saya sebagai seorang manajer. Setelah 4 jam berlalu, akhirnya klub yang saya pimpin resmi menjadi juara. Yes!. Saya tidak melewatkan kesempatan ‘liburan panjang’ dengan membeli sejumlah pemain. Layaknya seorang manajer, saya juga harus memikirkan nasib saya dan klub tentunya agar di tahun-tahun selanjutnya klub ini masih bisa bertahan. Memang sih sekarang juara, tapi kan kita tidak tahu beberapa waktu ke depan. Tidak lupa saya memperpanjang kontrak saya. STOP! Cerita saya sampai disini.

Ada beberapa hal yang ingin saya bagikan ke kawan-kawan yang membaca (kalo ada!) artikel ini. Apa saja?

Pertama, saya merasa kesulitan dalam menjalankan tombol navigasi di game ini. Contohnya, ketika saya mau nyari seorang pemain, saya harus mencoba-coba dari segala arah. Ehh…, ternyata ada di sebelah kiri sidebar yang auto-hide. Mungkin karena saya sudah tidak main game ini dalam kurun waktu 2 tahun!

Kedua, karena kabel mouse di PC saya tidak terlalu panjang, saya kesulitan untuk meneruskan (NEXT) jalannya permainan. Maksudnya tidak ada (belum ada) wakil dari mouse alias shortcut, misalnya untuk lanjut, pencet spasi atau lainnya. Kalau begini, yang terjadi adalah mata saya jadi merah karena terlalu dekat dengan layar monitor yang bukan LCD dan tangan saya jadi pegal karena harus selalu memegang mouse yang kabelnya pendek. Ingin saya, ada pilihan auto-run supaya kita hanya berinteraksi seperlunya saja, seperti mengomentari pemain, menawakan dan membeli pemain, menyusun line-up dan sebagainya.

Ketiga, yang saya sendiri heran adalah baru 2 hari saya memperpanjang kontrak sebagai manajer, saya langsung dipecat! Padahal klub saya juara, keuangan lancar-lancar aja, dan saya juga tidak meminta (baca:menagih) macam-macam kepada pemilik klub. Saya tidak tahu apakah kawan-kawan bernasib sama dengan saya atau tidak? Saya sudah membuat account dari awal sebanyak tiga kali dengan klub yang sama. Dengan mode tidak ada pemecatan. Namun, sia-sia usaha saya membuat account dari awal karena pada tanggal 4 Juli selalu ada pemecatan. Akhirnya saya frustasi, tidak main sampai hari ini. Hiks…hiks…

Saya tidak tahu, apakah itu memang kekurangan game tersebut, atau apa…. Gimana nich… saya harus berbuat apa? Tolongin saya ya kawan-kawan…!

 
10 Comments

Posted by on 4 November, 2008 in Lain-lain, Reportase

 

Tags: , , ,

10 responses to “FIFA MANAGER 2009

  1. Thodo

    7 December, 2008 at 10:34 am

    Saya baru beberapa hari ini mencoba Fifa Mgr 2009 ini.
    Saya tertarik mengomentari permasalahan ketiga anda. Memang ada teman yang bilang hal yang sama kepada saya mengenai pemecatan di tahun ke-2 musim. Dan dia bilang ini mungkin diakibatkan karena crack yang gagal (Pasti anda beli game bajakan kan?! Hehee..). Menurut saya, coba cari dan donlod crack yang lain aja di inet. Saya sih blom sempet cari. Tapi klo anda sudah dapet..Bagi-bagi yah…Hehehee😀

     
  2. mirza3m

    9 December, 2008 at 3:57 am

    tengkyu sarannya…gw coba dulu🙂

     
  3. okta

    22 January, 2009 at 8:44 am

    karena nggak becus ngelatih

     
  4. Rangga Pratamaputra

    6 February, 2009 at 9:13 am

    coba cari crack di web btarena (search google: btarena fifa manager 2009 update) kalo ga salah, ada disitu update patch#2 (189mb) ama craknya, bisa menyelesaikan maslaha pemecatan yg emang dari EA-nya dibuat biar aktif kalo maen dari game bajakan

     
  5. mirza3m

    17 February, 2009 at 5:43 am

    waduh…
    makasih komentar2nya
    yg jelas, skrg saya g maen lagi
    gamenya kurang menantang

     
  6. Rowniy

    19 March, 2009 at 5:44 am

    Makasih ya…komentar nya Beli kaset nya dimana ya…
    end cara download gemana …!

     
  7. refi

    25 May, 2009 at 2:43 am

    mending footballmanager 2009 aja..maennya pake otak dan bakat dari lahir untuk jadi juara

     
  8. fahmii

    11 February, 2010 at 3:08 am

    ada yang tau production keynya fifa manager 2009 ngga?

    padahal saya udah copy cracknya terus masih aja pas mau masuk ke FMnya di tanyain product keynya terus..

    tolong dong yang tau cara ngatasinnya kasih tau saya…

    thank’s before…

     
  9. mirza3m

    3 May, 2010 at 5:43 pm

    mendingan pake fifa 2010 aja😀

     
  10. Njiee

    18 August, 2010 at 7:40 am

    kalo g pengen di pecat y pada awal buat akun, perintah PLAY WITH SACKING ndag usah di centang . .

    Gtu kan bereees . . ^_^

     

Leave a Reply

 
