RSS

Install Add-Ons Firefox Off-Line

01 Nov

Tutorial kali ini berkaitan dengan browser. Browser yang saya pilih dalam tutorial ini adalah browser Mozilla Firefox. Mengapa? Berdasarkan statistik sih Mozilla Firefox berada di urutan nomor 2, tapi banyak dari teman-teman kampus saya menggunakan Mozilla Firefox untuk ‘berselancar‘. Ingat, bagi Anda yang sudah bisa melakukan tutorial ini sebelumnya, abaikan tutorial iniπŸ™‚ OK?.

Microsoft Internet Explorer : 71.27%
Firefox : 19.97%
Opera : 0.75%
Chrome : 0.74%
Netscape : 0.45%
Other : 0.24%

netapplications.com

Dulu, saya sering bertanya, bagaimana cara memasukkan/include add-ons (plugins) firefox secara off-line? Saya tanya ke teman-teman (dan pastinya Googling), saya tidak menemukan cara itu, setidaknya belum. Kebanyakan dari teman saya menjawab ‘Biasanya gue nginstalnya langsung ol (on-line)’ atau ‘Coba aja masukin ke folder /plugins instalan Firefox-nya!’. Segala cara sudah saya lakukan (kayak pengorbanan cinta aja…πŸ˜€ ). Hasilnya… nihil.
Akhirnya, waktu saya minta freeware alias software gratis ke teman saya, Fahmi, saya melihat folder addons Firefox. ‘Sekalian dong add-ons-nya!‘, pinta saya. Setelah di copy ke flash disk saya, saya tanya, ‘Gimana sih cara nginstal add-ons firefox pas offline?‘ Ternyata caranya simpel sekali! Tinggal buka saja add-ons tadi dengan browser Firefox. Nanti tinggal ikuti perintah selanjutnya, yaitu install dan restart Firefox-nya. Mudah kan? Selamat mencoba!

 
Leave a comment

Posted by on 1 November, 2008 in Browser, Tutorial

 

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: